Biografi | Wali Band

Friday 25 December 2009
Wali Band merupakan grup musik asal Blora yang berdomisli di kapuk, cengkareng. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2006. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomie (drum), Ovie (kibot), dan Nunu (bass). Semua personil band ini adalah lulusan pesantren dan sebagian merupakan alumnus UIN Syarif Hidayattullah Jakarta.

WALI sendiri berasal dari kata yang amat memasyarakat yang berarti wakil. “Mengapa dinamakan WALI karena salah satunya mudah diucapkan oleh semua orang. Sisi lainnya adalah kami (WALI) dengan segala keterbatasan yang ada berharap bisa mewakili segenap perasaan dan curahan hati manusia,” urai Apoy.

Wali meluncurkan album debut bertajuk “Orang Bilang” pada Maret 2008. WALI mengandalkan lagu "Dik" sebagai hit single, sedangkan bintang sinetron Shireen Sungkar didaulat menjadi model video klip perdananya itu.

Selain Dik, beberapa single lain dalam album ini seperti "Emang Dasar "yang bercerita tentang kekesalan seorang wanita terhadap pasangan selingkuhnya, serta Orang Bilang, Tetap Bertahan, Egokah Aku, dan lain- lain layak untuk disimak.

album kedua Wali Band (2009) yang berjudul “Cari Jodoh” ini masih mengangkat irama-irama riang cenderung beraliran melayu, hampir sama dengan beberapa lagu andalan mereka di album sebelumnya, dimana lagu “Cari Jodoh” jadi andalan dan sukses di pasaran.

Masih di tahun 2009 Wali Band kembali mengeluarkan album bernuansa religi menyambut bulan ramadhan yang bertajuk Ingat Shalawat, dalam album ini berisi satu single lama yaitu Aku Cinta Allah. Ditambah empat lagu baru yaitu Mari Shalawat, Ya Allah, Tuhan, dan Tomat (Tobat maksiat). Single andalan dalam album ini adalah Mari Shalawat .

Diskografi
* Orang Bilang (2008)
* Cari Jodoh (2009)
* Ingat Sholawat (2009)

Tag »

No comments