Biografi Dan Profil d'Masiv

Sunday 27 December 2009
d’Masiv dibentuk pada tahun 2007, band yang beranggotakan Rian (Vokal), Riki (Guitar), Rama (Guitar), Rai (Bass) dan Wahyu (Drum). Mereka ini mulai menanjak namanya setelah memenangkan A Mild Live Wanted.

Pada tahun 2008 mereka merilis album perdana dengan title “Perubahan” dengan single andalan “Cinta Ini Membunuhku". Pada akhir Juni 2008, d'Masiv membentuk fans club untuk menyatukan penggemar mereka, yang diberi nama Masiver. Saat ini, d'Masiv sedang mempersiapkan album kedua mereka yang rencananya akan rilis pada bulan Agustus 2009.

Sempat terjadi kehebohan, saat d'Masiv mengadakan konser di Papua pada 11 Februari 2009. Konser bersama grup band J-Rock ini dikabarkan ada 'mahluk halus' yang turut menonton konser mereka. Bahkan video rekaman yang menampilkan bukti adanya 'mahluk lain' beredar di internet. Namun, ternyata 'hantu' tersebut hanyalah efek dari backdrop panggung. Bukan penampakan 'makhluk dari dunia lain' yang ramai dibicarakan.

Tahun 2009 d'Masiv mengeluarkan album Spesial Edition berjudul 'Jangan Menyerah'. Album ini diperuntukkan bagi anak-anak yang hidupnya kurang beruntung.

"Yang menjadi spesial karena menghibur anak-anak onkologi (penderita tumor) dan anak-anak jalanan," kata Ryan, vokalis d'Masiv.

Ryan mengungkapkan, album spesial edition ini dikeluarkan sebagai jembatan untuk mengeluarkan album kedua d'Masiv. "Ada dua lagu yang nantinya akan ada di album kedua nanti. Musica juga masih melihat apakah di album kedua, kuat atau tidak? Momen pas juga," tuturnya.

Meski santer dikabarkan sebagai penjiplak band lain, namun d'Masiv membuktikan lewat karya-karya dan prestasi yang mereka dapatkan. Salah satunya adalah mendapat penghargaan untuk kategori Lagu Terdahsyat pada lagu Cinta Ini Membunuhku di ajang Dahsyat Awards pada 19 April 2009.

Prpfil d'Masiv :
Rian (Vokal)

Nama Lengkap:Rian Ekky Pradipta
TTL : Yogyakarta,17 November 1986

Kiki (Guitar)
Nama Lengkap:Dwikki Aditya Marsall
TTL : Yogyakarta,23 November 1988

Rama (Guitar)
Nama Lengkap:Nurul Damar Ramadhan
TTL :Jakarta,2 Mei 1987

Rai (Bass)
Nama Lengkap : Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata
TTL : Jakarta,3 Maret 1988

Why (Drum)
Nama Lengkap : Iustinus Wahyu Piadji
TTL :Jakarta,1 Februari 1987

Tag »

No comments