Biodata Judika "Judika Nalon Abadi Sihotang "

Saturday 11 December 2010
Biografi :
Judika atau Judika Nalon Abadi Sihotang yang lahir di Sidikalang,Dairi Sumatera Utara pada 31 Agustus 1978, adalah artis / penyanyi peraih runner up Indonesian Idol 2. Bakat bernyanyi Judika memang dari kecil sudah tampak, dia juga pernah membuat grup vocal bersama Roy (adiknya), Juneidi dan Jonathan (sahabatnya). Judika mendapat job di sebuah hotel berbintang di Brastagi.

Judika kecil mecoba peruntungan mengikuti ajang lomba nyanyi “Bahana Suara Pelajar” untuk tingkat Sumatera Utara dan menjadi juara pertama sedangkan untuk tingkat nasional dia mendapat juara ketiga. Kemampuan bernyanyinya tidak bisa diremehkan, pada saat audisi Indonesian Idol para juri sangat mengagumi suara Judika dan terbukti memang pantas menjadi nomor dua terbaik setelah Mike.

Judika tidak hanya bagus suaranya saja tapi juga pandai berakting dan aktingnya bukan sekedar numpang lewat saja, dia mendapat pengahargaan sebagai kategori pendatang baru pria terbaik dalam film “ Si Jago Merah” pada Indonesia Movie Awards 2009. Film Si Jago Merah merupakan film komedi yang menceritakan tentang para petugas pemadam kebakaran dengan segala konfliknya. Selain dibintangi Judika, film ini juga dibintangi Ringo Agus Rahman, Desta Club 80’s, Poppy Sovia, Joe P Project, dan Indra Birowo.

Diskografi :
* Seri Cinta (2005)
* One (2007)
* Setengah Mati Merindu (2010)

Filmografi :
* Si Jago Merah (2008)
* The Tarix Jabrix 2 (2009)


Tag »

1 comment

  1. keren infonya. bagi donk ilmunya..
    thx.. (kalo bisa follow blog ane juga ya)

    ReplyDelete