Biodata | Dirly Idol "Dearly Dave Sompie"

Tuesday 14 December 2010
Biodata :
Nama Lengkap : Dearly Dave Sompie
Nama Beken : Dirly
TTL : Tomohon,Manado, 10 Desember 1989
Anak ke : 6 dari 6 bersaudara
Agama : Kristen
Hobby : Bernyanyi
Warna favorit : Kuning, Hijau
Pakaian favorit : T-Shirt
Artist favorit : Roy Marten, Luna Maya

Biografi :
Dearly Dave Sompie “Dirly” adalah runner up Indonesian Idol 3 tahun 2006 kalah dari Muhamad Ihsan Tarore. Dirly adalah finalis termuda asal Manado yang masih duduk di bangku SMU pada saat mengikuti audisi. Dari kecil Dirly memang sudah menyukai bernyanyi dan pada kelas 5 SD dia menjuarai Lomba Bintang Vokalia se-Sulawesi Utara

Indonesia Idol telah membawa Dirly ke dunia keartisan, meski jalan yang ditempuhnya tidaklah mudah. Dari babak workshop sampai pertengahan spektakuler show, tak pernah dia mendapat pujian dari para juri, dia tetap semangat pantang menyerah dan juga terus belajar meperbaiki diri. Banyak orang menilai Dirly selalu lolos karena tampangnya ganteng sehingga mendapat banyak sms terutama dari para gadis.

Pertunjukan Dirly baru dimulai pada babak 7 besar, dimana dia mendapat banyak pujian baik dari banyak orang maupun para juri. Indra Lesmana sebagai juri mengatakan kemajuan vocal Dirly sangat fenomenal, Di babak final meski semua juri menjagokan Dirly menjadi jawara Indonesian Idol 3, tetapi polling sms lebih memilih Ihsan menjadi sang juara.

Selepas Indonesian Idol karir Dirly mulai menanjak, selain disibukan dengan jadwal nyanyi dia juga banyak ditawari bermain sinetron. Mak Comblang adalah sinetron pertamanya meski hanya mendapat jatah 6 episode saja. Peran utama baru didapatnya pada sinetron “Idola”, dimana dia mendapat gelar 10 pe-sinetron paling keren menurut majalah Teen. Tidak hanya bermain di sinetron, Dirly juga berakting di layar lebar dalam film “The Shaman”.

Album :

- Menggapai Mimpi.
Single :
- Kemenangan Hati
- Tak Ingin Dilupakan

Filmografi
:
- The Shaman (2008)
- Pengantin Cinta (2010)

Sinetron :
- Mak Comblang
- Idola
- Olivia
- Jelita
- Nikita
- Cinta dan Anugerah

Drama Musikal :
- Gemerlap Keajaiban RCTI Di Negeri Seribu Cinta

Tag »

No comments