Biodata | Januarisman Runtuwene " Aris Idol"

Monday 27 July 2009
Biodata
Nama Lengkap : Januarisman Runtuwene
Nama Panggilan : Aris Idol
Tempat / Tgl lahir : Jakarta, 25 Januari 1986
Warna rambut : Cokelat
Warna mata : Cokelat
Tinggi badan : 168 cm
Ukuran sepatu : 41 - 42
Zodiac : Aquarius
Saudara kandung : Firmansyah Alpino Amta
Favorit :
Warna : Hitam, Putih, Ungu
Binatang : Anjing
Acara TV : Indonesian Idol
Band : Ungu, Gigi
Lagu : Tercipta Untukku, Nirwana
Selebriti : Vino Bastian, Enda gitaris Ungu
Makanan : Seafood, Pecel lele
Minuman : Soda susu, Capucino

Tumbuh dari Jalanan
Sebelum dikenal sebagai salah satu peserta Indonesian Idol, Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Sehari-hari Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam.

Diam-diam keberangkatan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris hanya ingin memberikan yang terbaik bagi ketiga juri. Karena menurut Aris, mereka lah yang memberikan kesempatan seutuhnya bagi dirinya untuk bisa sampai ke tahap ini. Ia ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

Pengalaman paling tak terlupa dalam hidupnya, selain tercebur ke kali, adalah ketika ayahnya berhenti bekerja dan kehidupan ekonomi keluarganya morat-marit. Terpaksa Aris berhenti sekolah dan terlempar ke jalanan. Untuk sekarang, idolanya adalah seorang Hady Mirza yang diaku memiliki penampilan yang luar biasa dan sangat tampan.

Uniknya, Aris yang memiliki penyakit asma ini malah merasa sehat karena merokok. Kalau sedang sibuk ngamen, ia jarang makan dan istirahat maka satu-satunya hal yang dilakukan adalah merokok terus. (JY/kompas.com)

Tag »

No comments