Biografi | biodata | Irwansyah

Thursday 18 November 2010
Biografi :
Irwansyah artis kelahiran Jakarta, 6 Maret 1985, dikenal sebagai artis film, sinetron dan juga penyanyi. Artis yang sukses membintangi film Heart, Love is Cinta ini semasa duduk di bangku SD-nya senang berkelahi meski tidak terbawa ke tingkat SMP. Saat duduk di tigkat SMP malah dia pernah mengikuti lomba mengaji. Karena kesenangannya pada musik saat duduk di bangku SMA, Irwansyah dan teman-temannya membentuk sebuah band. Sedangkan awal menggeluti dunia artisnya adalah saat dia SMA dimana Irwan (panggilan Irwansyah) ditawari casting untuk iklan sebuah minuman ringan.

Film “Hearth” yang membuat nama Irwansyah semakin menanjak dan bertemu dengan. Acha Septriasa kekasihnya. Soundtrack film tersebut sekaligus dinyanyikan dinyanyikan Dia bersama Acha. Lagu “My Hearth” mendapatkan penghargaan sebagai soundtrack favorit pada Indonesian Movie Award 2007. Hubungan bersama Acha akhirnya harus kandas setelah Acha memilih melanjutkan sekolah di Malaysia.

Pada Juni 2008 Irwansyah mengeluarkan album solo yang diberi judul “Soliter”, dengan lagu “Kutunggu Jandamu” sebagai hit single dan Melly Goeslaw dan Anto Hoed bertindak sebagai produser dalam album tersebut.

Setelah meluncurkan single berjudul Tentang Perasaanku, sekarang Irwansyah pun sedang menyiapkan album baru yang merupakan albumnya yang kedua setelah ‘Soliter’.
Irwansyah di album keduanya nanti akan memasukan satu lagu yang diciptakan sendiri yang berjudul Miss You.

Biodata :
* Nama : Irwansyah
* Nama panggilan : Irwan
* Tanggal lahir: 6 Maret 1985
* Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
* Agama : Islam
* Tinggi : 1,78 m
* Berat : 63 kilogram
* Hobby : Balap motor

Diskografi :
Film
* Heart (2006)
* Love Is Cinta (2007)
* Love (2008)
* 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008)

Sinetron

* Andai Ku Tahu (
* Love
* Senandung Masa Puber
* Ku Tlah Jatuh Cinta
* Upik Abu dan Laura
* Pacarku Superstar
* Pengantin Untuk Anakku
* Namaku Bukan Safina
* Tangisan Issabela
* Seruni

Sinema (Cerita Pendek)

* Jamu Tolak Cinta
* Sinema Romantis – Catatan Mas Boy
* Dikejar Selebritis

Musik :
Album : Soliter
Single : Tentang Perasaanku


Tag »

No comments